Main My profile Registration Log out Login
KickNRush
Friday
3.5.2024
2:39 AM
| RSS Main
Section categories
Computer Corner [51]
Provides information about computer problems.
Shout Box

ShoutMix chat widget
Calendar
«  December 2008  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
Entries archive
Main » 2008 » December » 22 » Google bikin layanan penerjemah bhs Indo
Google bikin layanan penerjemah bhs Indo
12:37 PM
Google secara resmi mengumumkan peluncuran situs web penerjemahan bahasa Indonesia dan 34 bahasa lain. Sekarang pengguna bahasa Indonesia di seluruh dunia dapat mencari dan membaca konten internet berbahasa asing dalam bahasa mereka sendiri dengan layanan Google Terjemahan™ ini.

Dengan layanan situs web gratis ini, pengguna bahasa Indonesia dapat menerjemahkan teks frase atau halaman web tertentu dari dan ke bahasa Indonesia. Mereka juga dapat menggunakan kata-kata kunci dalam bahasa Indonesia untuk mencari halaman situs web yang diterbitkan dalam 34 bahasa dan hasilnya diterjemahkan secara otomatis ke dalam bahasa Indonesia.

Selain itu, Google juga menyediakan sebuah alat (gadget) yang dapat digunakan oleh pemilik situs web berbahasa Indonesia untuk menerjemahkan secara instan halaman situs web mereka ke 34 bahasa lainnya.

"Di Google kami percaya bahwa Internet bisa meningkatkan akses ke semua sumber informasi dunia tanpa memandang bahasa," ungkap Google Southeast Asia Marketing Manager Derek Callow. "Peluncuran Google Terjemahan™ dalam bahasa Indonesia akan memudahkan jutaan pengguna internet berbahasa Indonesia di seluruh dunia untuk mencari dan mengakses lebih banyak konten web dalam bahasa mereka sendiri."

Google Terjemahan™ juga memungkinkan pengguna internet untuk menyumbang dalam upaya membantu meningkatkan hasil terjemahan dari dan ke bahasa Indonesia. Apabila pengguna Internet mendapati sebuah terjemahan yang tidak akurat, fitur ini memungkinkan mereka untuk menyarankan terjemahan yang lebih baik dibandingkan dengan mesin penerjemahan.

Untuk menerjemahkan seluruh isi sebuah halaman situs web, seperti misalnya situs berbahasa Jepang tentang animasi terbaru dari negeri Sakura itu, masukkan URL atau alamat situs web ke dalam kotak "Terjemahkan halaman web" dan pilih bahasa Indonesia sebagai tujuan bahasa yang Anda ingin terjemahkan. Dalam beberapa detik, Google mampu menganalisis isi dari halaman situs web itu dan menghasilkan konten ke dalam bahasa Indonesia atau salah satu dari 34 bahasa yang dapat anda pilih.

Category: Computer Corner | Views: 1679 | Added by: kicknrush | Rating: 0.0/0 |
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Site menu
Our poll
What Do You Think About My Website?
Total of answers: 20
Statistics

Copyright MyCorp © 2024